Hot-News

Berita Terbaru

Pengetahun

Politik

Style4

Style5

Assalamualaikum Wr, Wb dan Salam sejahtera untuk semua para sahabat bloger qu, artikel ini sebenarnya berawal dari sebuah tugas Akhir Semester yang diberikan oleh Dosen Saya Bapak Dr. Dharmansyah, St.M.Pd, Dengan Mata Kuliah Pusat Sumber Belajar pada program studi pasca sarjana teknologi pendidikan UNP, Beliau memberikan tugas mencari 5 buah website tentang Learning Resources Center atau Bahasa kitanya yaitu Pusat Sumber Belajar yang berasal dari Luar Negeri. Nah berikut dech hasil dari pencarian website PSB yang saya temukan dengan mesin penulusuran canggih yaitu mbah google. oke langsung aja Check it out

1. Michigan State University Url http://lrc.msu.edu/about/index.html

Gambar 1 Michigan State University Learning Resources Center

Pusat Sumber Belajar pada  Michigan State University ini mempunyai empat misi, Empat Misi tersebut adalah:
  • Pusat Sumber Belajar ini mampu menyediakan kursus dukungan khusus satu-satu akademik untuk mahasiswa MSU. Misi ini dicapai melalui spesialis yang terlatih khusus akademik, asisten pascasarjana, dan tutor sarjana. 
  • Fokus kedua misi LRC adalah untuk membantu siswa MSU menjadi siswa yang lebih efektif secara keseluruhan. Hal ini dicapai melalui seminar dan lokakarya yang dikembangkan dan disajikan oleh spesialis akademik dan asisten pascasarjana. 
  • Fokus ketiga dari misi ini adalah untuk menyediakan akses ke dukungan pendidikan dan pelatihan literasi elektronik untuk siswa MSU. Hal ini dilakukan melalui program dan penawaran di komputer lab belajar kami / diawasi dengan spesialis melek teknologi. 
  • Fokus keempat misi LRC adalah untuk memberikan bantuan untuk fakultas di bidang yang terkait untuk menguji menulis, gaya dan kekhawatiran pedagogis lainnya belajar. Aspek misi kami dicapai melalui presentasi kelas dan lokakarya, tumbuh keluar dari kemitraan antara LRC dan berbagai unit akademik di seluruh universitas.
Sejarah Pusat Sumber Belajar pada  Michigan State University

Pusat Sumber Belajar ini pertama mulai melayani siswa MSU pada tahun 1969. Koordinator pertama adalah Dan Preston, dengan program mengembangkan kecepatan membaca dan program pembangunan kosakata yang terutama digunakan oleh siswa di kelas ATL. Sepanjang tahun 70-an Pusat Sumber Belajar pada  Michigan State University terus tumbuh dan meningkatkan jumlah layanan yang ditawarkan kepada mahasiswa MSU. 

Elaine Cherney menjadi koordinator kedua pada tahun 1981. Dia Melakukan perluasan layanan terhadap fasiltas membaca, serta mengawasi penambahan laboratorium pembelajaran komputer ke Pusat. Pusat Sumber Belajar MSU juga memperluas layanan bimbingan dan penyuluhan di bawah kepemimpinan Dr. Cheney dengan membuka lokasi les malam di asrama. 

Pada saat Pat Cavenaugh mengambil alih sebagai koordinator ketiga pada tahun 1995, Pusat Sumber Belajar MSU terus memperluas penawaran les nya lagi, serta mendirikan dua lokasi satelit di dekat asrama, dan melakukan peningkatan terhdap staf. 

Saat ini, Pusat Sumber Belajar MSU memiliki lima staf spesialis penuh waktu (termasuk Fred Barton, koordinator saat ini), manajer kantor penuh waktu, asisten pascasarjana, pembantu lab, dan kekuatan bimbingan sarjana dari 30. Sekarang Pusat Sumber Belajar MSU mampu melayani ribuan mahasiswa MSU per tahun dengan berbagai layanan dan program serta menawarkan program pelatihan khusus dengan berbagai unit di sekitar kampus. 

Perencanaan kedepan dari informasi website resmi Pusat Sumber Belajar MSU ini akan membangun Learning Lab yang lebih interaktif, nyaman, dan "user-friendly," serta memperluas layanan mereka


2. University of Massachusetts Amherst Url http://www.umass.edu/lrc/

Gambar 2. University of Massachusetts Amherst Learning Resources Center

 SISWA MEMBANTU SISWA MENCAPAI AKADEMIK YANG SUKSES

itulah moto Pusat Sumber Belajar pada  University of Massachusetts Amherst ini menjadikan mahasiswa lebih aktif serta didukung penuh untuk memenuhi tantangan akademis. pada PSB ini ada sebuah program Tutor yaitu Pemimpin Tambahan Instruksi dengan nama ExSEL Pemimpin adalah mahasiswa Model atau khusus yang dilatih untuk membantu rekan-rekan mereka dalam mencapai keberhasilan akademik. Kemudian seluruh staf dari LRC atau PSB ini siap melayani Seluruh mahasiswa dari gedung mereka pada  lantai 10 melalui WEB Du Bois Perpustakaan.


3. The University of Kansas Url https://soe.ku.edu/facilities/lrc


The Learning Resource Center pada University of Kansas ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat bagi mahasiswanya antaralain yaitu buku yang lengkap, laboratorium komputer, printer/mesin fotokopi, printer poster, laminator, DVD dan video.

Koleksi Umum

General Collection di Pusat Sumber Belajar ini mencakup berbagai buku yang terkait Pendidikan diberbagai bidang seperti kurikulum, pengajaran, mengendalikan kelas, Pendidikan Khusus, Pendidikan Multikultural, ESL, Seni Bahasa, Matematika, Sains dan banyak lagi. Kit pendidikan, seperti Manipulatif untuk Matematika, dan bagian fiksi juga disertakan.


Buku teks pelajaran untuk perencanaan

LRC ini memiliki koleksi buku teks pelajaran untuk perencanaan. Buku teks yang sangat berguna untuk merancang rencana pelajaran. Koleksinyapun mengandung guru dan siswa edisi serta bahan tambahan. Subjek yang tercakup berkisar dari Ilmu Sosial dan Ilmu Musik dan Bahasa Asing.

Koleksi buku ini disusun dan disimpan secara terpisah dari koleksi yang lain. Selain memiliki sistem katalog yang unik, namun dapat dicari dalam database yang sama sebagai bahan rujukan yang lain. Buku teks diatur menurut subjek, penerbit, tahun, tingkat kelas, dan format.

LRC ini menggunakan Library of Congress sistem nomor panggilan untuk koleksi nya, dengan pengecualian buku teks dan jurnal.


Jurnal

Pada LRC ini Banyak jurnal cetak dan jurnal online yang tersedia di www.lib.ku.edu. Jurnal ini mereka sediakan khusus untuk pelanggan yang membutuhkan referensi journal namun disini pelanggan dapat membuat salinan dengan biaya sebesar $ 0,10 dolar per halaman. Apabila pelanggan tidak dapat menemukan journal yang mereka cari para staf bersedia membantu untuk mencarikan journal tersebut melalui koneksi online journal dengan universitas lainnya


4. An Honors University in Maryland (UMBC) Url http://lrc.umbc.edu/


Misi (LRC) di UMBC ini adalah untuk memberikan program dukungan akademis sarjana unggul. Tujuan dari program ini adalah bagi siswa untuk mencapai tujuan akademis mereka dan menjadi pembelajar mandiri yang bertanggung jawab untuk pendidikan mereka di UMBC. Siswa menggunakan program dan layanan dukungan akademik menjadi siswa yang sukses di kelas dan dalam kegiatan penelitian. Program LRC meliputi: bimbingan, Instruksi Tambahan, Tahun Pertama Intervensi, Penempatan Pengujian, kelas keberhasilan dalam matematika dan kemampuan belajar, dan International Program Asisten Pengajaran.

5. Universitas Of Notre Dame Url http://firstyear.nd.edu/fys-resources/the-learning-resource-center/



Pada Tahun Pertama  Studi 'Learning Resource Center (LRC) ini, yang terletak di ruangan 228 dari Coleman-Morse Pusat pada kampus mempunyai program yaotu menawarkan beberapa jenis bantuan untuk kelas perkuliahan yang dianggap sulit. Semua sesi pada bantuan tersebut gratis dan tatap muka selama dua jam di malam hari dengan frekuensi dua kali seminggu.

Bantuan yang ditawarkan oleh LRC adalah tambahan dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan usaha belajar sendiri, instruksi kelas, pertemuan dengan dosen Anda, atau bantuan lain yang ditawarkan oleh instruktur atau departemen.

LRC ini melaksanakan pembelajaran kolaboratif mengatur kelompok-kelompok kecil dari 4-6 siswa yang terdaftar dalam program yang sama dan bagian untuk bekerja sama dalam tugas matematika, kimia, atau fisika. Mahasiswa upperclass atau mahasiswa pintar dalam kursus akan memfasilitasi pemecahan masalah dan membantu ketika kelompok suatu tidak dapat menemukan pendekatan yang sukses untuk pemecahan suatu masalah.

Bimbingan tersedia untuk mahasiswa yang bergabung dan mahasiswa yang bergabung akan dibantu oleh seorang mahasiswa upperclass yang memiliki track record keberhasilan dalam kursus yang mereka ikuti.

Bantuan Sesi yang ditawarkan secara teratur untuk semua matematika, ilmu pengetahuan, dan kursus bahasa. LRC ini juga menawarkan bantuan untuk beberapa kelas bahasa.



Demikianlah hasil ulasan tentang 5 webiste Pusat Sumber Belajar yang berada pada Universitas Luar Negeri

Terimkasih Bagi anda yang sudah membaca

Salam Untuk Semua Sahabat Bloger Qu


About Unknown

Hanya seseorang yang hobi dengan dunia digital "Biographical Info" Memberikan info yang bermanfaat untuk semua orang.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

1 comment:

Anonymous said...

Dari penyediaan informasi hingga fasilitasi kolaborasi, fungsi website kampus memiliki peran yang tak tergantikan dalam membentuk dunia pendidikan yang lebih terhubung dan inklusif.

Melalui kemudahan akses, interaksi yang ditingkatkan, promosi program, dan pemberian informasi yang akurat, manfaat website kampus membantu membuka pintu menuju pendidikan abad 21 yang inovatif dan inklusif.

Untuk memastikan pengalaman online yang optimal bagi para pengunjungnya, terdapat beberapa elemen penting website kampus yang perlu diperhatikan.


Top